Kamis, 03 Maret 2011

Jalan Berlubang Kembali Makan Korban

Jombang, Bhirawa
Kondisi rusaknya jalan raya di kawasan Pasar Peterongan akhirnya menyebabkan korban jiwa. Kecelakaan maut tersebut, Kamis (3/3) sore, menimpa seorang pengendara motor yakni Sofyan (45), warga Desa Mancar, Kecamatan Peterongan. Gara-gara terperosok jalan berlubang, pria tersebut terpental dari atas motornya. Tragisnya, saat terjatuh, korban langsung digilas truk tronton yang melaju dari arah berlawanan. Tak pelak, kepala korban seketika remuk digilas roda truk. Korban pun meninggal seketika di lokasi kejadian.


Kecelakaan yang menimpa pria yang sehari-hari bekerja di bengkel motor tersebut, terjadi sekitar pukul 16.30, di kawasan pertigaan jalan raya Pasar Peterongan. Awalnya, korban diketahui mengendarai motor dari arah Timur. Saat itu, korban melajukan motornya dengan kecepatan tinggi. Meski kondisi jalan yang dilintasinya dalam kondisi rusak, berlubang serta bergelombang, korban seolah-olah tak peduli. Dia tetap menggeber motornya dengan kecepatan tinggi. Mungkin saja, korban ingin segera tiba di tempat tujuan.
Mendekati lokasi kejadian, korban tak memperhatikan adanya lubang di jalan yang akan dilaluinya. Tak pelak, ketika melaluinya dengan kecepatan tinggi, motor yang dikendarai korban seketika oleng. Tak menyangka akan hal tersebut, korban segera berusaha mengendalikan motornya. Sayangnya, usaha tersebut tak berhasil. Motor yang dikendarainya seketika terjatuh. Bahkan, korban langsung terpental dari atas motornya. Korban seketika terjatuh ke arah tengah hingga melewati median jalan.
Bersamaan itu, melaju kencang dari arah berlawanan sebuah truk tronton bernopol E 953 H. Melihat adanya korban terjatuh, pengemudi truk yakni Daryono (35), warga Desa Pucangan, Kecamatan Monton, Tuban, berusaha mengerem laju truknya. Namun, upaya tersebut terlambat, apalagi jarak truk dengan jatuhnya korban sangat berdekatan. Tanpa ampun, tubuh korban langsung digilas roda ban truk. Akibatnya, korban seketika meninggal di lokasi kejadian, dengan kondisi kepala remuk.
Warga yang sempat menyaksikan kecelakaan tersebut, hanya bisa berusaha mengatur arus lalu lintas. Mereka juga segera menghubungi petugas. Tak lama, beberapa anggota unit Laka Satlantas Polres Jombang, dengan dibantu beberapa petugas polsek setempat tiba di lokasi kejadian. Selain meminta keterangan beberapa saksi, petugas langsung mengevakuasi jasad korban ke kamar jenazah rumah sakit Jombang. “Kecelakaan diduga akibat korban tak hati-hati ketika melintasi jalan berlubang, hingga terjatuh dan tertabrak truk. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan serta sopir truk kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas AKP Ari Wibowo, Kasatlantas.

Tidak ada komentar: