Minggu, 18 Januari 2009

Muhamin Datang, Pendukung Gus Dur Demo


Jombang, Bhirawa
Kedatangan ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar di kampung halamannya Jombang, Sabtu (17/1) disambut demo belasan orang yang mengaku pendukung Gus Dur. Bahkan dalam aksi demo itu, mereka juga membakar Baju dan KTA PKB

Namun, aksi demo belasan orang yang dilakukan dipinggir dijalan sekitar 1 km menuju Tebuireng ini tidak sempat diketahui oleh Muhaimin Iskandar yang kebetulan menghadiri kegiatan di Madrasatul Quran Tebuireng Jombang. Pasalnya cak Imin biasa dipanggil sudah balik menuju kediaman orang tuanya di PP Mambaul Ma’arif Denanyar.
Meski tidak diketahui Muhaimin, aksi para pendukung setia ketua dewan Syuro PKB ini tetap berlanjut. Dengan menutup mulut dengan lakban, mereka juga mengangkat poster menyambut kedatangan Cak Imin.” Selamat datang di basis pendung Gus Dur Cak Imin,”, Imin Ruwet, serta poster hujatan lain. Bahkan, dalam aksinya, mereka juga membakar baju dan KTA PKB.
Salah satu pendemo, Ghozali, mengatakan, bahwa aksi demo ini sebagai bentuk kekecewaan atas sikap Muhaimin Iskandar yang dinilai telah menghianati Gus Dur.” Kita kecewa dengan ulah Muhaimin yang telah mengkhianati Gus Dur. Padahal kita tahu PKB sama dengan Gus Dur, karena beliau adlah pendiri partai ini,”ujar ketua Ranting Bulurejo ini menuturkan.
Ditemui dikediamannya di Denanyar, Muhaimin Iskandar menyatakan tidak risau dengan aksi belasan orang tersebut. Dikatakannya, aksi seperti itu jelas ada penunggangnya.”Itu ulah segelintir orang yang kecewa dan tidak ingin PKB besar,”jawabnya singkat. Rur


Tidak ada komentar: