Rabu, 14 Januari 2009

Sutiyoso Safari ke Pesantren Basis NU


Jombang, Bhirawa
Calon presiden dari Partai Indonesia Sejahtera (PIS) Sutiyoso, mulai melakukan safari ke pondok pesantren untuk mencari dukungan. Salah satu pesantren yang kemarin, Rabu (14/1) dikunjungi adalah PP Bahrul Tambak Beras Jombang yang merupakan basis NU.



Dalam kunjungannnya di kediaman salah satu pengasuh PP Tambakberas, KH Irfan Sholeh, mantan Pangdam Jaya yang datang didampigi ketua PIS M. Yusuf, ini mengaku sebagai calon presiden dirinya merasa wajib untuk lapor kepada para ulama dalam pencalonannya sebagai presiden 2009 mendatang.” Belum Afdol jika saya belum melapor kiyai, ulama,”tuturnya mengawali sambutannya.
Bang Yos biasa dipanggil, optimis dirinya akan didukung ulama-ulama, karena dirinya juga sudah berpamitan kepada mantan presiden, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). “ Dan Gus Dur mendukung saya jika memang beliau terganjal dalam pencalonan nantinya,”imbuhnya menuturkan.
Dikatakannya, meski baru satu partai yang telah resmi menyatakan dukungannya dalam pencalonan sebagai capres 2009, namun mantan gubernur DKI ini mengaku telah melakukan komunikasi dengan partai-partai islam. “ Komunikasi politik sudah kita bangun, baik dengan PKS, PKB dan PAN disamping PSI sendiri, namun semuanya masih menunggu hasil pemilu legislative,”tandasnya.
Sutiyoso optimis, dengan bekal kepemimpinan yang telah dimilikinya baik di TNI maupun dibirokrasi sebagai gubernur, dirinya bisa mendapatkan kendaraan untuk mencalonkan sebagai capres. “ Nanti saya yakin Kereta kencana itu akan datang,”imbuhnya.
Disinggung mengenai calon wapres, bang Yos mengaku hingga kini masih sulit untuk menentukan. “ Bisa saja tawaran kereta kencana itu datang, namun dengan syarat cawapresnya dari kader partai yang bersangkutan. Itu yang sulit dijawab, ya kita tunggu saja nanti hasil pemilu legislative,”tambahnya. Rur

Tidak ada komentar: