Senin, 05 Januari 2009

Umat Hindu Jombang Gelar Doa Untuk Palestina


Jombang, Bhirawa
Tidak hanya umat muslim, aksi keprihatinan atas agresi militer Israel atas Palistina yang menewaskan ratusan warga tidak berdosa juga dilakukan umat hindu di kabupaten Jombang. Mereka, Senin (3/1) menggelar doa bersama di Pura Amarta desa Ngepeh Ngoro untuk perdamaian palestina.

memanjatkan doa-doa perdamaian. Dalam ritual doa bersama ini dipimpin langsung oleh ketua PHDI Ketua PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Jombang, Pinandito Katijo Salam Raharjo.
Salam Raharjo menandaskan, doa bersama yang dgelar umat Hindu merupakan solidaritas atas nasib saudara-saudara penduduk Palestina yang mendapat gempuran tidak beradab Israel.” Perang hanya mengakibatkan penderitaan dan meninggalkan kesengsaraan, karenannya dengan doa bersama ini semoga mereka cepat berdamai,”ujarnya usai memimpin doa.
Sebelum melakukan doa bersama, umat Hindu terlebih dahulu melakukan sembahyang yang dipimpin oleh tiga sesepuh yang berpakaian serba putih. Ketuga sesepuh umat Hindu ini membakar dupa dan menyiramkan air suci pada seluruh jamaah. Rur


Tidak ada komentar: