Minggu, 18 Januari 2009

Sesalkan, Ansor Jombang Boikot Konferwil

Jombang, Bhirawa
Perpecahan di tubuh Gerakan Pemuda Ansor Jatim disesalkan oleh mantan ketua GP Ansor kabupaten Jombang, H Munaji Malik. Apalagi motor penggerak perpecahan itu adalah pengurus GP Ansor Jombang, yang melakukan pemboikotan Konferwil GP Ansor Jatim, Sabtu (17/1) kemarin.
“ Tidak seharusnya organisasi sebesar Ansor khususnya di Jawa Timur pecah, kalau ada perbedaan kan bisa diselesaikan dalam forum konferwil,”ujar Munaji mantan ketua GP Ansor Jombang, Minggu (18/1) menuturkan.
Selaku ketua pembina Ansor Jombang, Munaji mengaku sangat kecewa dengan tindakan ketua PC Ansor, Ubaidillah yang mengumpulkan sebanyak 28 PC GP Ansor di PP Al Hamidiyah Tambakberas, Sabtu (17/1) untuk memboikot Konferwil GP Ansor Jatim di Hotel Utami, Juanda dihari yang sama. “ Memang selaku pembina, tidak harus diajak bicara. Namun paling tidak kita bisa memberikan saran agar Ansor tidak terkotak-kotak dengan kepentingan sesaat,”tandasnya.
Munaji yang juga sebagai salah satu pengurus PW Ansor Jatim ini menambahkan, pihaknya sebelumnya telah menghubungi Ubaidillah terkait Konferwil Ansor Jatim. “ Jawabannya, Jombang siap datang. Tapi kenyataannya malah Jombang menjadi motor untuk memboikot konferwil,”tambahnya seraya mengatakan, padahal konferwil di buka langsung ketua PW NU Jatim, KH Mutawakil.
Sekedera diketahui, Sabtu (17/1) sebanyak 28 PC Ansor yang ada di Jatim memboikot pelaksaanaan konferwil yang digelar dihari yang sama di Hotel Utami Juanda. Ke 28 PC anosr itu berkumpul di PP Al Hamidiyah pimpinan KH Erfan Sholeh yang dikenal sebagai tim sukses pasangan Karsa saat pilgub Jatim kemarin.

1 komentar:

KHOFIFUL mengatakan...

yo mbok,o ansor jombang ngurusi rumah tanggae dw sing amburadul kuwi tho....
paska pilkada gubernur