Sabtu, 14 Juni 2008

Dua Cabup PKB Minta Restu Mbah Hasyim


Sama-Sama Optimis Lolos


Cagub Ahmady yang diusung PKB Kubu Gus Dur dibelakang Sekjen Yenny Wahid, ketua DPW PKB, Hasan Aminudin terlihat khusuk berdoa bersama di makam KH Hasyim Asyari PP Tebuireng Jombang, Sabtu (14/6) malam.

Jombang, Bhirawa

Jelang penetapan pasangan calon, dua calon gubernur Jawa Timur yang diusung dua kubu PKB yang kini masih berseteru, mengunjungi makam pendiri Jam’iyah NU, KH Hasyim Asy’ari di lingkungan PP Tebuireng Jombang, Sabtu (14/6). Keduanya terlihat khusuk berdoa dimakam kakek ketua Dewan Suro PKB, KH Abdurrahman Wahid, (Gus Dur).

Mereka adalah Samiatun calon gubernur yang diberangkatkan PKB pimpinan Imam Nahrowi- KH Azis Mansyur, serta cagub Ahmady yang diusung PKB Hasan Aminudin- Fuat Amin.Kedunya sama-sama optimis lolos sebagai cagub dari PKB.

Bersama ketua Dewan suro DPP PKB, kubu MLB Ancol KH Azis Mansur, Samiatun yang dikenal dengan Bu Syam juga berkeliling ke makam-makam pendiri NU di Jombang, yakni KH Wahab Hasbullah Tambakberas serta KH Bisri Syansuri Denanyar Jombang.“ Kita berziarah ke makam KH Hasyim untuk mendekatkan PKB dengan NU,”tutur KH Azis Mansyur menjawab wartawan.

Sebelumnya bertempat di PP Tarbiyatul Nasyi’in, Pacul Gowang Diwek Jombang, kubu Muhaimin mengadakan tasyakuran atas kemenangannya dikabulkannya gugatan Muhaimin di PN Jaksel. Ditempat itu pula cagub Samiatun (Bu Syam) diperkenalkan pada pengurus PKB serta ulama yang hadir.

Pengurus DPW PKB Jatim, yang turut hadir diantaranya, Masud Adnan, Khoirudin Abbas, serta Anwar Rahman dalam tasyakuran itu juga mengatakan optimis bahwa cagub yang diusungnyalah yang bakal lolos maju lewat PKB. “Dengan kemenangan ini, kita optimis bu Syam yang nantinya bisa lolos,”ujar Anwar Rahman mengatakan.

Bu Sam sendiri mengaku jika lolos menjadi calon gubernur bisa mendulang suara dari para pengusaha terutama kalangan koperasi di Jawa Timur minimal 60 persen. Dirinya juga tidakkhawatir bersaing dengan calon gubernur perempuan, Khofifah Indarparansyah. “Isnyallah kita bisa, dari dukungan Hisfana Migas, Jaringan Koperasi serta dari kalangan akademisi, karena pak Arif (cawagub) adalah dosen,”tuturnya seraya mengatakan dari koperasi di 38 kab 60 persen bisa dikuasai.

Sementara itu, berselang beberapa jam kemudian, cagub Ahmady bersama Sekjen DPP PKB kubu MLB Parong, Yenny Wahid, ketua DPW PKB Jatim, Hasan Aminudin serta beberapa pengurus DPC PKB juga bertandang ke makam kakek Gus Dur itu.

Soal pencalonan, calon gubernur Yenny mengatakan optimis calon gubernur Ahmady- lah yang akan lolos dalam penentuan sebagai calon gubernur dari PKB. Karena yang KPU sudah mengatakan bahwa DPW yang ditandatangi DPP yang terncantum depkumham yang sah. “Kalau sekarang Nahrawi dihidupkan, Mumaimin harus merubah tandatangan Gus Dur dan pak Muhyidin, karena yang terdaftar disana adalah itu. Dan pak Hasan ini sah,”tutur Yenny.ramadlan

----------

Tidak ada komentar: