Selasa, 03 Juni 2008

PKB Gus Dur Ngotot Teruskan Pencalonan



Ikut Sibuk

Calon bupati dari partai Golkar, Nono nampak ikut meneliti berkas yang diserahkan ke KPU kabupaten, Senin (2/6) malam.ramadlan







Empat Calon Serahkan Berkas

Jombang, Bhirawa

Meski sudah dinyatakan belum memenuhi syarat untuk mengajukan calon dalam pilkada kabupaten Jombang, 23 Juli mendatang, PKB Gus Dur tetap ngotot mengajukan pasangan calon Hj Munjidah Wahab – Ihsan Efendy. Hal itu terlihat saat penyerahan berkas administrasi pasangan calon dihari terakhir kemarin, Senin (2/6) malam.

Pasangan Munjidah-Ihsan atau MUJI datang paling akhir dengan didampingi beberapa pengurus partai pendukung diantaranya adalah, PKB Gus Dur, PKPI, PBSD, P Merdeka, PPDI, PNI Marheinesme serta PNBK.

Calon wakil bupati Ihsan mengatatakan, tetap optimis pasangan MUJI masih tetap bisa maju sebagai calon kepala daerah dan wakilkepala daerah mealaui PKB pada pilkada kabupaten Jombang yang tinggal 51 hari lagi. ” Harapan masih mungkin, karena tanggal 3-9 verifikasi atau penelitian berkas. Jika Depkumham mengesahkan PKB Gus Dur maka kami dianggap memenuhi persyaratan dengan kendaraan PKB,”jawabnya.

Saat penyerahan berkas, Ihsan juga sempat menunjukan surat peringatan dari ketua dewan Syuro PKB, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Surat peringatan kepada KPU pusat itu terkait pencalonan pasangan MUJI yang diusung PKB. Ihsan juga sempat menanakan beberpa partai non parlemen yang mendukungnya apakah juga memberikan dukungan kepada calon lain.

Dalam penyerahan berkas dihari terakhir kemarin, pasangan Nyono-Halim yang diusung partai Golkar, PKB dan PKS nampak ikut mengantarkan sendiri berkas mereka. Bahkan Calon Bupati dari Partai golkar, Nyono Suherl nampak serius ikut memelototi berkas dirinya yang diserahkan ke sekretariat KPU.

Berbeda dengan kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati diatas, pasangan Soeharto- Gus Mujib (HARUM) yang diusung Partai Demokrat bersama 13 partai non parlemen serta pasangan Suyanto-Widjono (TONO) yang diusung PDIP dalam penyerahan berkas dilakukan oleh pengurus partai masing-masing, dan partai pendukung. Kedua pasngan ini tidak nampak hadir di KPU.

Terkait berkas- berkas calon, dikonfirmasi terpisah, pihak KPU hingga sore kemarin mengaku belum membuka berkas administrasi pasangan calon yang telah diserahkan masing-masing pasangan calon maupun partai pengusung.” Belum kita buka, besuk (hari ini) akan kita umumkan dan pasti media kita undang,”jelas Minan Rahman ketua Pokja pencalonan KPU kabupaten menuturkan, Selasa (3/6).

Terkait surat ketua Dewan Syuro PKB Gus Dur, Minan mengatakan KPU tetap akan melakukan verifikasi Faktual terhadap terhadap berkas pasangan calon sesuai dengan aturan yang ada.” KPU tetap berpedoman pada aturan yang ada dalam melakukan verifikasi,”imbuhnya. Rur


Tidak ada komentar: