Rabu, 04 Juni 2008

Pendukung MIJI Demo KPU


Ancam KPU_ Puluhan massa pendukung pasangan MUJI mendatangi kantor KPU kabupaten Jombang, mereka menuntut pasangan yang di berangkatkan PKB kubu Gus Dur ini agar diloloskan mengikuti pilkada Jombang. Ramadlan

Jombang, Bhirawa

Puluhan pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Jombang, Hj Munjidah Wahab- H Ihsan Efendy, ( MUJI), Rabu (4/6) mendatangi kantor KPU kabupaten Jombang. Mereka menuntut pasangan yang mendapat rekomendasi PKB kubu Gus Dur ini bisa diloloskan untuk mengikuti pilkada 23 Juli mendatang.

Datang dengan mengendarai truk terbuka dan dua kendaraan roda empat lain yang dilengkapi dengan pengeras suara, puluhan massa ini langsung duduk-duduk didepan kantor KPU setempat. Beberapa menit kemudian, mereka berorasi mengecam KPU.”PKB yang sah adalah PKB Gus Dur, karena pasangan MUJI harus diterima. KPU jangan ada persengkokolan dengan calon-calon lain,”ujar jauhari ketua Partai Merdeka dalam orasinya.

Para pendukung pasngan MUJI ini juga mengancam akan membubarkan KPU jika tidak menerima calon yang diusung PPP, P Merdeka, PBSD, PKPI, PNI Marhenisme, PPDI, PKB Kubu Gus Dur ini. ” Kalu sampai tidak diterima KPU akan kita bubarkan,”imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan pengurus PBSD, Asrofi, yang menyatakan jika KPU kabupaten Jombang tidak menerima pasngan MUJI maka sama dengan menghina Gus Dur.” Jika tuntutan ini tidak dipenuhi KPU ini sama dengan penghinaan terhadap Gus DUR,”tandasnya.

Disamping melakukan aksi demo, para pendukung juga mengantarkan surat, ketua Dewan Syuro DPP PKB, Abdurrahman Wahid tentang pencalonan pasangan Hj Munjidah Wahab dan Ihsan Efend. Dalam surat pribadi Gus Dur yang ditujukan kepada ketua KPU pusat itu menyatakan bahwa sdr Nanang Abdul Halim melakukan indisipliner. Atas dasar itu DPP PKB telah membatalkan keikutsertaannya dalam pilkada kabupaten Jombang.

Untuk itu, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku PKB telah menetapkan sdri Munjidah Abdul Wahab dan Ihsan Efendy sebagai calon bupati/ kepala daerah kabupaten Jombang dan calon wakil bupati.

” Kita datang untuk menampikan surat dari Gus Dur tetantang pencalonan pasngan Munjidah – Ihsan,”ujar Drs Fadhullah Malik perwakilan pendukung MUJI didampingi Haris Munawir serta ketua partai Merdeka Jauhari usai diterima KPU.

Apa yang akan dilakukan jika tetap tidak diloloskan ? Gus Fad biasa dipanggil menatakan pihaknya menunggu intruksi dari Gus Dur termasuk juga menuntut ke Pengadilan. ” Tapi kita harapkan KPU berpijak pada aturan, karena PKB ang diakui adalah PKB Gus Dur. Dan kita tetap optimis MUJI bisa lolos menjadi calon,”imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumna, PKB kubu Gus Dur atau DPC PKB karetaker Jombang dinatakan KPU belum memenuhi sarat untuk mengajukan calon bupati. Bahkan pasangan MUJI juga sudah mensomasi KPU dan mengancam akan menggugat ke PN jika sampai tidak diloloskan. Rur

Tidak ada komentar: