Jumat, 13 Juni 2008

Gerbong Mutasi Segera Bergerak


Jombang, Bhirawa

Gerbong mutasi nampaknya akan segera bergulir, hal ini menyusul dilantiknya wakil bupati Drs Ali Fikri sebagai Bupati menggantikan bupati Drs. Suyanto yang ikut maju pada pilkada Juli mendatang. Pasalnya disamping mengisi beberpa jabatan lowong, mutasi juga sebagai upaya penyegaran.

Demikian yang dikatakan Ali Fikri menjawab wartawan usai dilantik, Kamis (12/6) di pendopo kabupaten oleh Gubernur Jawa Timur Imam Utomo." Pasti ada, mutasi, ya untuk mengisi jabatan yang kini kosong,"jawabnya seraya mengatakan, mutasi akan dilakukan tidak lama lagi, dalam waktu dekat hal itu akan segera dilakukan.

Bupati juga menambahkan, bahwa dalam masa jabatannya prioritas utama adalah kepentingan rakyat. Apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini." Jangan sampai kondisi ekonomi sekarang ini berimbas pada masyarakat Jombang,"tuturnya.

Mengenai pilkada, Ali fikri yang juga menjabat sebagai Ketua PAN Jombang ini mengatakan, soal pilkada yang paling prinsip adalah netralitas."Tinggal kita harapkan kesuksesan, birokrasi harus netral, semua berjalan sesuai dengan porsinya masing-masing. Temasuk Kepala Desa harus memiliki kewajiban netralitas, tanpa kecuali,"tuturnya.

Apakah mutasi ada kaitannya dengan birokrasi yang tidak netral ? Ali Fikri membantah hal itu. Dikatakanya mutasi akan dilakukan sebagai upaya untuk menyesuaikan dengan posisi yang pas." Kita upayakan untuk mengisi pada posisi yang pas disatu sisi adalah untuk penyegaran,"tandasnya.

Bagaimana dengan sanksi ? Dijelaskannya bahwa untuk sanksi akan sesuaikan dengan aturan yang ada." Semuanya diserahkan pada masing-masing sesuai dengan aturan yang ada, jika kepala desa ada di BPD, kalau PNS ya pada birokrasi,"pungkasnya. ramadlan

Tidak ada komentar: