Kamis, 06 November 2008

Ryan Peragakan Membunuh 10 Korbannya


Jombang,
Rekontruksi pembunuhan berantai terhadap 10 korban yang dilakukan warga Desa Jatiwates Tembelang Jombang, Verry Idham Henyansyah alias Ryan, Kamis (6/11) mulai digelar Polisi. Rekontruksi kembali dipadati warga yang ingin melihat kekejaman Ryan lelaki pendiam dan feminism ini.
Ratusan warga yang sudah menunggu jalannya rekontruksi di pekarangan orang tua Ryan di Dusun Maijo Desa Jatiwates nampak sangat geram. Kedatangan Ryan yang dibawa petugas dari Polda Jatim bersama Polres Jombang disambut kata-kata makian” pembunuh-pembunuh”.
Kekejaman sang raja tega ini terlihat saat memperagakan pembunuhan terhadap Silvia (3) anak dari Nanik. Silvia dibunuh karena berteriak setelah melihat ibunya Nanik yang dibunuh terlebih dahulu karena mengejek Ryan adalah seorang banci. Dari rekontruksi itu, Ryan membunuh Silvia dan Nanik dilakukan dengan menghantam kedua korbannya dengan menggunakan Besi atau Linggis.
Setelah melihat keduanya telah mati, Ryan selanjutnya menyeretnya ke dalam kamar mandi dan selanjutnya keduanya dikubur dalam satu lubang dipekarangan belakang rumah orang tuanya.
Hal yang sama juga terjadi pada korban-korban lainnya, Guruh Setyo Pramono alias Guntur asal Nganjuk yang menjadi korban pertama. Begitu pula dengan korban kedua Agustinus Fitri Setiawan alias Wawan warga Jombang, hanya gara-gara adu mulut Wawan akhirnya dihantam linggis dan kemudian dikubur dalam kolam lele.
Dalam Rekontruksi yang dipimpin langsung oleh Kasat I Pidum Ditreskrim Polda Jatim, orang tua Ryan Ahmad dan Saitun serta Mulyo Wasis Kakak Ryan nampak juga hadir menyaksikan jalannya rekonstruksi.
Disamping itu, petugas juga telah menyiapkan ejumlah barang bukti seperti 5 sepeda motor, yakni Honda Revo warna kuning dengan nopol AG 2922 DY milik Guruh asal Nganjuk, Honda Vario dengan nopol S 6985 WW milik Nanik Hidayati, Yamaha Jupiter Z nopol S 4088 WJ, Suzuki Thunder nopol W 5454 GR milik Asrori dan terakhir Honda 70 bernopol S 5934 WE milik Zaki. Selain itu, juga terdapat microwave, kulkas serta dispenser.
Rekontruksi terhadap ke 10 korban pembunuh berdarah dingin asal Jombang ini baru berakhir menjelang magrib. Warga memadati lokasi penguburan korban-korban yang di tanam dibelakang rumah orang tua Ryan di Maijo desa Jatiwates Tembelang sejak pagi. Puluhan petugas keamanan juga nampak bersiaga


Tidak ada komentar: