Minggu, 02 November 2008

Polisi Kembali Gerebek Pelajar Pesta Miras

Jombang,
Pesta minuman keras (miras) dikalangan pelajar nampaknya semakin ngetren, hal ini seperti yang dilakukan tujuh pelajar SMA di Jombang, Sabtu (1/11) yang berhasil diamankan aparat kepolisian Diwek Jombang saat sedang pesta minuman haram. Sebelumnya, Polsek Ploso juga berhasil mengamankan pelajar mbolos di pinggiran Sungai brantas sambil menikmati minuman keras.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak tujuh pelajar ini diketahui memang sedang mbolos sekolah, dan memanfaatkan dengan menggelar pesta miras. Pesta itu digelar di kawasan Jl Raya Ceweng, Kecamatan Diwek, lokasi ini merupakan kawasan persawahan, yang sering digunakan kongkow-kongkow remaja. Saat pesta miras ini sedang berlangsung, sejumlah petugas polsek setempat menggerebek mereka.
Tak ayal ketujuh pelajar ini tidak bisa berkutik, saat petugas datang, pasalnya disekitar mereka petugas berhasil menemukan barang bukti berupa sebuah botol kosong bekas miras jenis arak, namun isinya sudah habis ditenggak remaja-remaja yang seharusnya mengikuti mata pelajaran dikelasnya masing-masing.
Sebuah botol bekas air mineral yang sudah kosong, yang ditemukan petugas menjadi barang bukti. Karena dari dalam botol air mineral ini petugas mencium bau minuman keras jenis arak. “Mereka langsung dibawa ke Polsek dan diberi pembinaan . namun pelajar-pelajar ini juga akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring),” ujar Kapolsek Diwek AKP Tunggul Yahman.
Setelah menjalani sanksi tipiring, lanjut Tungggul, ketujuh pelajar ini akan diserahkan kembali pada orang tua dan pihak sekolah untuk mendapatkan pembinaan.” Ini tanggung jawab kita semua untuk melakukan pembinaan. Agar mereka tidak mengulangi perbuatannya,”tandasnya.
Ketujuh pelajar yang diamankan adalah KW, 16, warga Desa Japanan, Kecamatan Gudo, YS, 16, warga Desa Balongbiru, Kecamatan Diwek, MT, 16, warga Desa Balongbiru, Kecamatan Diwek; AR, 18, warga Desa Japanan, Kecamatan Gudo; CB, 17, warga Desa Japanan, Kecamatan Gudo; AB, 16, warga Desa Brumbung, Kecamatan Kabuh; AP, 15, warga Desa Balongbiru, Kecamatan Diwek.


Tidak ada komentar: