Kamis, 30 Oktober 2008

Tiga JCH Batal berangkat

Jombang,
Sebanyak 882 Jamaah Calon Haji (CJH) asal Jombang dipastikan bakal diberangkatkan pada 12 Nopember mendatang. Mereka terdiri dari dua kelompok terbang (Kloter) yakni kloter 25 dan kloter 26. Sedangkan Tiga CJH batal berangkat disebabkan karena meninggal dunia dan mengundurkan diri.
Kepala Seksi Haji Kantor Departemen Agama kabupaten Jombang, Taufiq Abd Djalil, mengatakan ketiga CJH telah mengajukan pengunduran diri dengan alas an sakit.”Dua diantaranya karena meninggal dunia,”ujarnya ditemui bhirawa, Sabtu (25/10).
CJH asal kota santri ini, rencananya bakal diberangkatkan menuju tanah suci pada 12 Nopember mendatang. Sebanyak 882 CJH dibagi menjadi dua kelompok penerbangan (Kloter). Yakni kloter 25 dan 26 embarkasi Juanda.
Awalnya CJH yang telah memenuhi syarat sebanyak 890 jamaah. Namun sebanyak 14 orang mutasi ke daerah lain.” Dan kabupaten Jombang juga menerima mutasi dari daerah lain sebanyak 9 jamaah, sehingga totalnya yang berangkat dari Jombang sebanyak 882 orang,”imbuhnya.
Taufiq menambahkan, CJH pada tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 847 orang.
Semnetara itu ditambahkan, kuota CJH untuk kabupaten Jombang hingga tahun 2011 sudah penuh. Umat islam yang hendak berangkat haji harus bersabar mengantri hingga empat tahun kedepan. " Daftar sekarang baru diterima pada tahun 2012.”tandasnya.



Tidak ada komentar: