Minggu, 19 Oktober 2008

Saat Listrik Padam, Dealer Motor Ludes Terbakar


Ludes_ Dealer Motor yang terletak di Jalan Soekarno- Hatta ludes terbakar, ratusan sepeda motor anyar bersama spare part, olie tak terselamatkan


Jombang, Bhirawa
Ratusan sepeda motor anyar, Minggu (19/10) ludes dilalap si Jago merah. Ratusan sepeda motor yang tersimpan di Gudang dealer ‘Anyar motor’ yang terletak di Jalan Soekarno- Hatta Jombang ini habis bersama puluhan berkas-berkas dan spare part. Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, saat salah satu karyawan dealer bernama Eko Nur Kasim bermaksud mengambil spare part yang tersimpan di dalam gudang. Karena listrik saat itu sedang padam, Eko membawa Lilin untuk penerangan.
Namun, karena didalam gudang motor milik Leon Agustono ini juga tersimpan olie dan juga bensin yang menjadi persedian motor-motor baru, api langsung menyambar bahan-bahan yang mudah terbakar tersebut.
Akibatnya ratusan motor yang tersimpan di gudang bersama berkas-berkas surat sepeda motor tak sempat diselamatkan. “ Jumlah pastinya belum tahu kita, tapi dalam gudang biasanya tersimpan sekitar 100 motor, “ujar salah satu karyawan terlihat masih sibuk menyelamatkan berkas-berkas yang tersisa.
Dari pantauan bhirawa, lambatnya petugas PMK yang datang ke lokasi yang terletak di depan jalan Propinsi ini membuat kobaran api terus melahab isi gudang yang terterdiri dari berkas-berkas dan spare part serta ratusan sepeda motor.
Api baru bisa dipadamkan sekitar 3 Jam kemudian setelah Tiga unit pemadam kebakaran yang didatangkan, yakni unit mobil PMK dari Pemkab Jombang, 1 unit mobil PMK dari Pemkab Mojokerto dan 1 unit mobil PMK Kota Mojokerto serta 2 unit mobil PMK dari Baksos milik warga Tiong Hua Jombang. rur

Tidak ada komentar: