Kamis, 16 Oktober 2008

Pilgub Putaran II, PKB Resmi Dukung KarSa


Jombang, Bhirawa
PKB Jawa Timur akhirnya resmi memberikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang di usung PAN dan Demokrat, Soekarwo-Saipul( KarSa). Pasangan ini yang dinilai paling mengetahui kebutuhan pondok pesantren.

Dukungan partai yang terus dilanda konflik intern ini dinyatakan ketua Dewan Syuro DPW PKB, KH Azis Manysur dihadapan pengurus DPC PKB se Jatim di PP Pacul Gowang Diwek Jombang saat acara Halal bi Halal yang juga dihadiri pasangan nomor urut 5, KarSa.
Nampak hadir dalam kegiatan halal bi halal PKB ini adik Gus Dur, Lilik Khodijah Wahid yang juga ketua DPP PKB, pasangan Soekarwo- Gus Ipul serta ulama yang telah menandatangai tausyiah untuk memilih passangan Karsa, pengurus DPC PKB se Jatim dan beberapa pengurus NU tingkat kabupaten.
“ Sebagai tuan rumah dan ketua Dewan Syuro DPW PKB saya meminta warga PKB dan kalangan pondok pesantren untuk memilih pasangan ini (KarSa), karena mereka telah berjanji meningkatkan kesejahteraan pondok pesantren,”tutur KH Azis.
Kepada wartawan pengasuh PP Tarbiyatun Nasyiin ini menyampaikan dukungan DPW PKB Jatim ini telah melalui rapat pengurus yang dilakukan beberapa waktu lalu.” Ya ini resmi dukungan PKB, Memang istilahnya kiyai seperti itu, Insyaallah ucapan seperti itu mereka semua paham,” tutur menjawab wartawan usai acara.
Mbah Azis biasa dipanggil menjelaskan mengapa PKB harus mendukung pasangan Karsa. Karena pasangan nomor urut 5 ini didukung oleh kiyai yang sudah melakukan istikharah sebelumnya. “ Dan yang paling penting, karena Karsa didukung oleh kiyai, kalau kita mengikuti kehendak kiyai, inysallah kiyai- kiyai akan kembali ke PKB. Dan dalam pilihan umum 2009 yang akan datang dipastikan mereka akan kembali ke PKB,” tandasnya seraya mengatakan pihaknya telah merayu kiyai-kiyai yang kini menyebar di beberapa partai diluar PKB.
DPW PKB lanjut KH Azis, berjanji akan segera mengintruksikan pada pengurus DPC untuk mendukung pasangan Karsa. “ Segera kita akan intruksikan pada DPC-DPC, mulai besuk lah,”imbuhnya.
Terkait tidak datangnya, Imam Nachrawi ketua DPW PKB Jatim, KH Azis menyatakan bahwa Nahrawi sebenarnya berencana datang namun karena ada kegiatan mendadak di Jakarta tidak jadi dating.”Nachrowi sudah ijin, dipanggil ke Jakarta karena ada Paripurna,”jawabnya.rur


Tidak ada komentar: