Selasa, 07 Oktober 2008

Ratusan Spanduk dan Baliho di Turunkan Satpol PP



Petugas satpol PP saat menurunkan baliho pasangan calon gubernur nomor urut 5, Karsa yang terletak di simpang tiga Jombang.


Termasuk Baliho Cagub
Jombang, Bhirawa
Ratusan spanduk dan baliho diturunkan petugas satuan polisi pamong praja (satpol PP) Jombang, Selasa (7/10). Tidak terkecuali baliho calon gubernur dan wakil gubernur yang masuk putaran ke dua, Kaji dan Karsa ikut diturunkan. Pasalnya ratusan spanduk dan baliho ini tidak memiliki ijin dan mengganggu ketertiban.
Operasi penertiban spanduk dan baliho tidak berijin dilakukan disepanjang jalan perkotaan ini dipimpin langsung kasi pengendalian dan operasi (kasi Dal-ops) satpol PP, Wiko Diaz. Hasilnya ratusan spanduk dan baliho yang terpampang disepanjang jalan ini diturunkan paksa.

Ratusan spanduk yang berhasil diturunkan itu diantaranya berada di Jalan KH Wahid Hasyim, A Yani, Brigjen kertarto, Merdeka dan gatot Subroto.” Kita tertibkan karena spanduk dan baliho tidak berijin dan mengganggu keindahan kota,”ujar Wiko disela-sela penertiban.
Dalam penertiban yang dilakukan petugas satpol PP kemarin, dikatakan Wiko, paling banyak didominasi spanduk dan baliho ucapan selamat hari lebaran. “ Ada dari sponsor-sponsor, lembaga pendidikan dan juga calon gubernur dan caleg,’tandas pria yang pernah menjadi ajudan bupati ini mengatakan.
Ditambahkannya, bahwa operasi penertiban sesungguhnya adalah kegiatan rutin, namun selama bulan puasa dan menjelang lebaran kemarin petugas masih memberikan toleransi.” Karena semakin marak dan menggangu keindahan dan ketertiban maka kita tertibkan,”imbuhnya. rur


Tidak ada komentar: