Selasa, 07 Oktober 2008

Pilgub Putaran II

Sama-Sama Berpeluang Dapat Dukungan PKB
Jombang, Bhirawa
Meski pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim putaran II tinggal sebulan lagi, DPW PKB Jawa Timur pimpinan Imam Nahrowi hingga kini belum menentukan dukungan pada kedua pasang calon gubernur dan cawagub.Kedua Cagub dan cawagub sama-sama berpeluang mendapat dukungan PKB.

Wakil ketua DPW PKB Jatim, Masud Adnan menyatakan hingga kini masih menunggu rapat pleno meski ketua Dewan syuro, KH Azis Mansyur sudah menyatakan mendukung pasangan Soekarwo- Saipul (Karsa).” Tentu DPW akan menetukan dukungan, tapi ini kan masih lama kan masih satu bulan, nunggu rapat pleno DPW dulu,”ujar Masud Adnan menjawab wartawan disela-sela acara kondolidasi pengurus DPC PKB se Jatim di Graha Gus Dur Jombang, Selasa (7/10). Hadir dalam kegiatan tersebut ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bersama Hilmi Faisal serta KH Azis Mansyur.
Masud menambahkan, kedua pasang cagub dan cawagub sama-sama memiliki peluang mendapat dukungan dari partai yang kelahirannya dibidani NU ini. “ peluangnya sama. Dan kedua calon baik Karsa dan Kaji, juga sudah melakukan pendekatan ke DPW,’ujarnya.
PKB tambah Masud yang juga menjadi sekretaris LPP PKB ini, menjadi penentu bagi kedua pasangan cagub dan cawagub. Karena secara legitimasi, partai berlambang bola dunia ini merupakan partai yang kelahirannya dibidani oleh NU.” Mereka jelas membutuhkan legitimasi ini. Legitimasi partai berbasis NU ini sangat menentukan. Selama PKB belum bersikap yang lain masih menunggu,”imbuhnya.
Mengapa butuh PKB ? dikatakan Masud, karena partai yang secara resmi kelahirannya dibidani NU adalah PKB meski ada partai-partai juga memilikibasis yang sama. Yang kedua kepengurusan PKB hingga ranting ada pengurus NU. “Termasuk tiga pengurus NU yang mendapatkan rekomendasi langsung oleh PW NU dengan tanda tangan Rois dan tanfidz, mencalegkan dari PKB ”ujarnya seraya menyebut tiga nama, Sholeh Hayat Wakil Tanfidz, Ir Qodri dan HM Syaifuddin, katib syuriah PW NU.ketiganya nampak hadir dalam konsolidasi DPC PKB se Jatim di Graha Gus Dur Jombang


Tidak ada komentar: