Senin, 27 Oktober 2008

Gerilya, Khofifah Didampingi Hasyim dan SDA


Jombang,
Tidak mau kalah dengan rivalnya, calon gubernur Khofifah Indar Parawansah juga terus bergerilya. Kali ini pasangan yang lebih dikenal dengan KA-JI ini turun bersama ketua umum PB NU, KH Hasyim Muzadi, Ketua Umum PPP, Surya Darma Ali serta pengasuh pondok pesantren Shiddiqiyah Jakarta DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ.

Khofifah hadir dalam peresmian pesantren Darul Musthofa Mojoagung Jombang, Minggu (26/10) malam juga didampingi penyanyi kawakan, Dewi Yul. Dalam Pidatonya, Khofifah mengatakan, kini tidak saatnya lagi pemerintah hanya menyapa rakyatnya dengan kata-kata---'bil lisan',-- akan tetapi juga harus menyapa rakyat dengan penguatan ekonomi yang nyata.
“Tidak hanya retorika tapi juga dalam bentuk program penguatan ekonomi yang nyata. Karena sering kali kemiskinan itu membutakan mata dan hati manusia,”tuturnya seraya mengutip sebuah hadis, Kada Al Faqru An Yakuna Kufron.
Menurut mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Era Gus Dur ini penanganan bidang kesejahteraan masyarakat masih rendah dan kurang serius. Hal ini lanjutnya terlihat dengan masih tingginya angka kriminalitas di Jawa Timur. Dan Faktor yang mempengaruhi tingginya angka kriminalitas ini adalah soal kesejahteraan yang belum merata. “Masih maraknya, pencurian, perampokan bahkan pemerkosaan dan pembunuhan hal ini adalah efek dari kurangnya kesejahteraan yang diperoleh masyarakat,”imbuhnya.
Karenanya, Khofifah berjanji, jika dalam pemilihan gubernur 4 Nopember mendatang pasangan KA-JI menang, maka dirinya bersama Cawagub Mudjiono dalam menjalankan pemerintahannya akan fokus pada penguatan kesejahteraan rakyat seperti penguatan ekonomi.
Sementara itu, Ketua Umum PPP, SDA, menambhkan, untuk memujudkan kesejahteraan massyarakat tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, akan tetapi harus bersama-sama. “Untukmemujudkan kesejahteraan itu juga berarti menegakkan syariat islam, dan KAJI menuju kesana. Karenanya mari bersama-sama mendukung KAJI dalam pilgub putaran ke II mendatang,”tandas SDA yang juga menjabat Menteri Koperasi dan UKM disambut tepuk hadirin yang hadir


1 komentar:

Muh. uddin mengatakan...

tetep cahyo buat kaji...............

tapi aq tetep pakde karwo..........

salam hangat
uddin