Senin, 15 September 2008

5.500 Paket Untuk Tukang Becak


Sebagian Masih Belum Terdistribusikan
Jombang, Bhirawa
Sudah menjadi agenda tahunan, setiap bulan romadlon, pemerintah kabupaten Jombang membagikan beras dan uang kepada tukang becak. Senin (15/9) sebanyak 4825 abang becak yang mangkal di kawasan Jombang Kota mendapatkan bingkisan beras 5 kg dengan uang sebesar Rp 50.000.

Bupati Ali fikri, yang ikut membagikan menjanjikan untuk tahun depan tidak hanya abang becak yang berada dikawasan Jombang kota yang menerima, akan tetapi juga abang becak yang mangkal di kawasan pasar diharapkan juga bisa mendapatkannya. “Insyaallah kedepan, apabila jumlah abang becak terdata dengan valid, tidak hanya abang becak yang ada didalam kota Jombang saja yang akan mendapat bingkisan, tapi seluruh Kabupaten Jombang juga akan dapat bingkisan lebaran,” tutur Bupati yang diamini seluruh penerima bingkisan lebaran.
Pada bulan romadlon 1429 Hijriyah ini, pemkab Jombang membagikan sebanyak 5500 paket beras, bingkisan beras dan uang kali ini lebih besar dari pada tahun-tahun sebelumnya dan kali ini tidak hanya abang becak yang menerima, sebanyak 325 pasukan kuning, 89 petugas kebersihan pasar, 55 pemulung barak tuna karya, 50 orang dari yayasan penuh warna Jogoroto dan 156 orang peminta-minta juga banyak yang kebagian zakat pemkab Jombang.” Sekitar Rp 200 Juta dana dari APBD yang kita saediakan untuk ini,”ujar Yuli kasi Bagian Sosial pemkab Jombang usai pembagian.
Meski sudah dibagi-bagikan, tumpukan beras 5 kiloan masih terlihat menumpuk di kantor bagian sosial yang belum terdistribusikan. Mungkin masih menunggu siapa yang bakal mengambil. Beras-beras itu dibungkus dengan logo pemkab Jombang. rur

Tidak ada komentar: