Selasa, 23 September 2008

Ali Fikri Tidak Hadiri Pelantikan Suyanto



Suyanto- Widjono saat kampanye pada pilkada Juli lalu

JOMBANG- Ali Fikri mantan bupati Jombang yang menjabat selama empat bulan menggantikan Suyanto dipastikan tidak hadir dalam pelantikan bupati terpilih hasil pilkada 24 Juli lalu yakni pasangan Suyanto- Widjono. Pasalnya Ali Fikri yang juga ketua PAN ini kini sedang menjalani ibadah Umrah.
“ Informasinya seperti itu, karena beliau sekarang sedang menjalani ibadah Umrah. Jadi beliau tidak bias dating,”tutur sumber di DPRD Jombang.


Sesuai dengan jadwal pelantikan bupati wakil bupati Suyanto- Widjono akan digelar melalui rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Jombang, Rabu (24/9). Pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan oleh Pj Gubernur Jatim Setia Purwaka mewakili Menteri dalam Negeri.
Suyanto- Widjono terpilih sebagai bupati dan wakil bupati setelah menyingkirkan dua cabup dan cawabup dalam pilkada 24 Juli lalu. Dalam pilbup lyang diikuti tiga calon buptai dan wakil bupati pasangan Suyanto- Widjono yang juga mantan bupati dan sekdakab Jombang ini berhasil memecah mitas bahwa kabupaten Jombang tidak pernah dipimpin oleh bupati dua pereode berturut-turut.
Dengan terpilihnya Suyanto, maka hal ini merupakan rekor terpanjang masa jabatan bupati di pemerintah kabupaten Jombang, yakni sebelumnya mantan guru dan pengusaha pertanian ini sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati saat menjadi ketua PDIP dan kemudian sebagai bupati 2003-2008 dan bupati Jombang 2008-2013.
Dalam pelantikan bupati dan wakil bupati Suyanto-Widjono, mantan bupati yang menjabat selama empat bulan, Ali fikri dipastikan tidak bisa hadir dalam prosesi pelantikan. Ali Fikri yang sebelumnya juga mendampingi Suyanto sebagai wakil bupati dikabarkan menjalani sedang menjalankan ibadah Umrah ke tanah suci Makkah sejak (19/9) kemarin.

Tidak ada komentar: