Selasa, 30 September 2008

LAZIS NU Bagikan Zakat Pada Tukang Becak


JOMBANG- Satu hari menjelang lebaran, Selasa (30/9) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZIS NU) Jombang nampak masih sibuk. Lembaga zakat ini masih membagi-bagikan zakat pada abang becak.
Puluhan abang becak yang mangkal di Jalan Patiimura mendapatkan berkah dengan pembagian zakat yang telah dikumpulkan lembaga dibawah naungan NU Jombang ini. Setiap abang becak disamping menerima beras dari zakat fitrah juga menerima pembagian zakat mall. Masing-masing menerima uang sebesar Rp 25 ribu.” Matur suwun mas, buk semoga barokah,’tutur bapak-bapak yang rata-rata berusia lanjut ini berterima kasih.
Disamping membagi-bagikan zakat pada abang becak, LAZISNU Jombang juga membagikan zakat maal kepada puluhan anak yatim. Sekitar 45 yatim mendapatkan bagian zakat. Nominal yang diberikan kepada yatim piatu ini sama dengan yang diterima abang becak, yakni sebesar Rp 25 ribu.” Untuk anak yatim kita bagi kebeberapa desa di beberapa kecamatan diantaranya, Tapen, Ngusikan, Wonosalam, Sumbermulyo Jogoroto serta Jombang kota sendiri,”tutur ramadlan direktur LAZIS NU menuturkan.
Selama bulan puasa Romadhon, Lembaga ini lanjut Ramadlan memang telah menerima zakat maal dari para Muzakki, Jama’ah pengajian dan Masjid serta mengumpulkan infaq dan shodaqoh.” Hasilnya langsung kita bagikan pada yang berhak menerima,”tandasnya. rur

Tidak ada komentar: