Senin, 22 September 2008

LAZIS NU Bantu Musholla Sehat



Bangun Tempat Wudlu
JOMBANG- Lembaga Amil Zakat, Infaq dan shodaqoh nahdlatul ulama’ (LAZIS NU) Jombang, menyalurkan bantuan musholla sehat. Bantuan pembangunan itu untuk melengkapi kebutuhan musholla di beberapa daerah yang memang belum memiliki tempat berwudlu permanen.

Salah satu Musholla yang telah mendapatkan bantuan itu adalah Musholla di Dusun Klampisan Desa Tondowulan Plandaan. Musholla yang dindingnya terbuat dari kayu Jati dengan lantai tegel kuno. Dipilihnya musholla ini, disamping karena kondisinya yang cukup memprihatinkan, juga tempat wudlu yang tersedia hanya satu dan terbuat dari genthong, sehingga jamaah harus rela mengantri jika ingin bersuci karena pancuran airnya hanya satu.
Bersama dengan Pondok Pesantren Salafiyah Seblak Jombang - LAZIS NU rencananya bakal memberikan bantuan pada 10 musholla yang tersebar di beberapa kecamatan di Jombang. Dengan membangun tempat wudlu permanent.” Diharapkan bantuan ini bias meningkatkan kebersihan dan memujudkan musholla sehat,”tutur Drs Lukman Hakim, pengasuh PP Seblak saat peletakan batu dimulainya pembangunan tempat wudlu Musholla Klampisan tondowulan Plandaan, kemarin.
Bantuan musholla sehat yang disalurkan dikatakan salah satu pengsuh pondok tertua di Kota santri Jombang ini, merupakan bantuan pemerintah pusat melalui kementrian kesehatan.
Pelaksaaan pembangunan tempat wudlu untuk yang pertama kalinya ditandai dengan peletakan batu pertama oleh pengasuh PP sebalak, Lukman Hakim bersama direktur LAZIS NU, Ramadlan yang juga dihadiri ketua Ranting NU tondowulan Mahfudz, S.Ag. rur

1 komentar:

Muh. uddin mengatakan...

saya ucapkan banyak2 terimah kasih buat LAZIS NU Bantu Musolah Sehat,yang telah membuatkan tempat wudhu yang bagus buat warga mbowoetan kususnya Rt 24. semoga menjadikan bermanfaat.

salam hangat
uddin