Rabu, 13 Agustus 2008

Caleg PKB Jalani Uji Kompetensi


Muka Lama Mendominasi
Jombang, Bhirawa
DPC PKB kabupaten Jombang, Rabu (13/8) mewajibkan calon legislative mereka untuk mengikuti uji kompetensi. Sebanyak 44 calon legislatif yang telah mendaftarkan diri melalui partai berlambang bola dunia itu kemarin seharian menjalani uji kompetensi di Graha Gus Dur. Wajah-wajah lama nampak masih mendominasi.
Meski banyak caleg yang terlihat anyar, namun dari 44 caleg PKB pimpinan Halim Iskandar yang juga kakak kandung Muhaimin Iskandar ini, wajah-wajah anggota DPRD hasil pileg 2004 lalu masih terlihat mendominasi. Mereka diantaranya adalah, Munir Al Fanani, Masud Zuraimi, Zubaidi Mukhtar, Muflikhah Tamim, Sugiarto, Miftahul Huda, Abdul Nasyir, Aminudin, Fatimatus Zahro serta Munif Supri dan Kusnun Nasyir.

Dua anggota DPR yang terakhir adalah hasil PAW beberapa bulan lalu, bersama Fadhullah Malik yang kini masuk kepengurusan PKB kubu Gus Dur. PKB pada pileg 2004 lau menempatkan kadernya di DPRD sebanyak 15 orang.
Wakil ketua DPC PKB Solihin Rusli mengatakan uji kompetensi harus diikuti semua caleg termasuk juga mereka yang masih duduk sebagai DPRD. Dikatakannya dari ke 44 calon legislatif PKB yang mengikuti uji kompetensi 12 diantaranya adalah dari unsure perempuan.” Hampir semua Dapil ada calon perempuan, mereka juga harus mengikuti uji kompetensi meskipun sekarang masih menjadi anggota dewan,”ujarnya.
Sementara itu, DPC PKB, pimpinan H Basyaruddin Saleh juga membuka pendaftaran calon legislative. Hingga kemarin, caleg yang mendaftar melalui PKB kubu Gus Dur ini tercatat sebanyak 38 caleg.
“ Sampai hari ini yang telah memenuhi berkas persyaratan sebagai caleg PKB sebanyak 38 orang, dan masih banyak yang belum lengkap berkasnya,”ujar maghfur Sekretaris PKB kubu gus Dur munuturkan.
Maghfur yang kini masih tercatat sebagai anggota DPRD Jombang dari PKB ini menambahkan bahwa PKB kubu Gus Dur optimis caleg mereka diterima KPU. “ Yang penting kita daftarkan dulu, soal diterima tidaknya kita sudah menyiapkan langkah-langkah selanjutnya.ramadlan

Tidak ada komentar: