Kamis, 21 Agustus 2008

Dua Kubu PKB Gelar Kegiatan Doa Bareng


Beberapa pengurus PKB pimpinan Halim Iskandar kembali beraktifitas di Graha Gus Dur dengan menempati halaman utara kantor. Sedangkan kubu Basyaruddin berada di halaman barat kantor. ramadlan

Tempati Halaman Graha Gus Dur
Jombang, bhirawa
Graha Gus Dur, yang selama ini menjadi kantor DPC PKB Jombang, Rabu (20/8) malam ini bakal ramai. Pasalnya dua PKB, partai berlambang bola dunia yang sedang berseteru, kubu Gus Dur dan kubu Muhaimin bakal menggelar kegiatan doa berbarengan di kantor yang sedang diperebutkan ini.
Hingga sore kemarin, di Graha Gus Dur kesibukan mulai nampak, kedua kubu PKB ini terlihat sibuk mempersiapkan kegiatan masing-masing. Beberapa satgas PKB bersama Garda Bangsa Kubu Halim Iskandar nampak mulai berdatangan dan berkumpul di sebelah selatan halaman kantor DPC. ” Agenda kita bersama DPAC untuk mempersiapkan kegiatan bulan ramadlan,”ujar Sholichin Rusly wakil ketua DPC PKB kubu Muhaimin menuturkan.


Tidak kalah sibuknya, pengurus PKB pimpinan Basyaruddin juga nampak mulai mempersiapkan kegiatan doa bersama dengan menempati halaman sebelah barat yang merupakan depan kantor DPC PKB.Bahkan, massa pendukung Gus Dur ini nampak sudah mulai berdatangan.
” Kita sedang melakukan konsolidasi partai, salah satunya adalah dengan menggelar doa bersama di kantor PKB yang kita tempati sekarang ini,”ujar Basyaruddin, ketua PKB kubu Gus Dur ditemui disela-sela persiapan secara mengatakan kegiatan doa bersama dilaksanakan selesai sholat magrib.
Paginya, pimpinan kedua kubu PKB ini sempat bertemu dan menjalankan aktifitas di kantor yang sedang diperebutkan bersama ini. Meski sempat bersalaman, namun dalam pertemuan kemarin belum ada pembicaraan serius antara Halim Iskandar dengan Basyaruddin terkait rekonsiliasi ditubuh PKB.” Ada pembicaraan-pembicaraan terkait PKB, namun secara detailnya belum,”ujarnya.
Terkait rekonsiliasi, Basyar mengatakan masih akan ada pembicaraan dengan kubu Halim. ” Bagi kita yang terpenting PKB dengan pimpinan tertinggi Gus Dur ini harus tetap besar, dan bagaiama caleg-caleg kita juga terakomodasi,”tandasnya.
Sementara itu, Halim Iskandar dikonfirmasi terpisah mengatakan, pihaknya tetap memandang massa yang kini menempati Graha Gus Dur adalah tamu PKB.”Karena PKB merupakan partai besar dan diharapkan menjadi pemenang pemilu 2009 mendatang,”jawabnya ditemui usai paripurna di DPRD.
Mantan calon wakil bupati mendampingi Nyono Suharly ini bersikukuh bahwa kepengurusan yang sah adalah PKB yang dipimpinnya. ”Secara Fakta hukum, politik, sosial yang legal adalah kita. Hal itu dibuktikan dengan yang berhak mencalonkan pilkada yakni dengan ketua Dewan syuro KH Sulthon- Halim Iskandar,”tandasnya.
Terkait keberadaan kantor DPC PKB, Halim menambahkan, bahwa kantor yang selama ini ditempati DPC PKB Jombang di jalan Adi sutjipto denanyar itu bukan merupakan aset partai. ”Itu masih milik perseorangan yang dipinjamkan ke partai,”imbuhnya.rur

Tidak ada komentar: