Selasa, 26 Agustus 2008

Nuansa Politis Warnai Mutasi Pejabat Jombang


Bupati Ali Fikri saat melantik 67 Pejabat Struktural pemereintah kabupaten jombang di ruang Bungtomo pemkab Jombang, Senin (25/8) malam.

Empat Bulan Menjabat Tiga Kali Mutasi
Jombang, bhirawa
Mutasi kembali bergulir di lingkup pemerintah kabupaten Jombang. Senin (25/8) Bupati Jombang Drs. H. Ali Fikri kembali melakukan rolling jabatan terhadap 67 pejabat struktural eselon II,III, dan IV. Nunasa politis mewarnai mutasi yang ketiga kalinya sejak Ali fikri menjabat sebagai bupati tiga bulan lalu menggantikan Suyanto yang maju dalam pilkada Juli lalu.
Beberapa pejabat structural yang selama ini dekat dengan mantan Suyanto yang kini terpilih kembali digeser pada posisi yang kurang strategis, bahkan bisa dikatakan dibuang. “ Kita sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara selalu siap menerima tugas dimanapun berada. Yang penting tugas tetap kita laksanakan,”ujar salah satu orang dekat Suyanto yang minta namanya tidak dikorankan, terlihat agak kecewa.
Beberapa pejabat structural yang dimutasi kemarin malam diantaranya adalah Asisten III, bidang Administrasi Setdakab Jombang, Soenarjo yang kini dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi yang sebelumnya ditinggalkan Djakfar Jazuri karena pensiun. Sedangkan sebagai pengganti Soenarjo memegang Asisten Administrasi kini dijabat oleh Drs. Machmud, MSi.
Machmud yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, kini digantikan oleh Nawi Setijanto, SH. MM yang dulu menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.
Selain itu, Jabatan Kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya kosong kini dipercayakan pada Sujoto, SH. MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sedangkan Kepala bagian Sosial, Chilmi ditugasi menjadi Camat Plandaan menggantikan Supadil.
Selain posisi Kepala Dinas juga dilakukan beberapa pergantian di lingkup Camat, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala UPTD, Kepala Sub Bagian juga Sekretaris Kelurahan.
Bupati Jombang Ali Fikri mengatakan pelantikan 67 pejabat struktural mengatakan bahwa pergantian posisi jabatan struktural adalah semata-mata mencermati kekosongan jabatan yang sudah terjadi lama.” Jabatan yang selama ini kosong memang harus diisi hal ini murni untuk kepentingan bersama dengan berdasarken kebutuhan. Apapun yang terjadi ini adalah amanah, yang terpenting adalah membangun komunikasi dan koordinasi antara Kabid dan Kasi yang lebih baik, agar pelayanan pada masyarakat lebih meningkat,’’ tandasnya.
Sekedar mengingatkan, sejak menjabat sebagai bupati menggantikan Suyanto yang maju mencalonkan dalam pilkada Juli lalu, Ali Fikri sudah melakukan mutasi untuk ketiga kalinya. Jabatan Bupati akan berakhir pada 24 September setelah dilantiknya Suyanto- Widjono sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada kemarin. Rur

Tidak ada komentar: