Selasa, 19 Agustus 2008

PKB Kubu Gus Dur Ambil Alih (kantor) Graha Gus Dur


Pendukung PKB kubu Gus Dur membakar berkas caleg PKB di halaman kantor DPC PKB Jombang

Berkas Caleg PKB Halim Dibakar
Jombang, Bhirawa
Graha Gus Dur yang selama ini menjadi secretariat PKB Jombang Kubu Muhaimin, Selasa (19/8) diambil alih PKB kubu Gus Dur, pimpinan Basyarudin Shaleh. Bahkan dalam pengambil alihan kantor ini puluhan berkas calon legislative yang siap dikirim ke KPU ikut dibakar.
Pengambil alihan kantor DPC oleh PKB kubu Gus Dur ini tidak ada perlawanan, karena saat kejadian tidak ada satupun pengurus partai PKB pimpinan Halim Iskandar yang juga kakak kandung Muhaimin Iskandar ini ada di tempat. Hanya satu pegawai kantor Titin yang berada ditempat.
Menurut saksi korban, Titin mengatakan puluhan massa dari pendukung Gus Dur ini tiba-tiba datang dan langsung masuk ke kantor PKB. Mereka kemudian menjarah beberapa berkas yang ada disekretariat dan dibakar.” Puluhan berkas, caleg yang berada di ruangan pak Halim (Halim Iskandar) diambil dan kemudian dibakar di halaman,”tuturnya ditemui disekitar lokasi.
Padahal, lanjut staf kantor PKB ini, berkas-berkas caleg ini rencana bakal dikirim oleh pengurus DPC PKB ke KPU, karena pendaftaran caleg oleh parpol bakal ditutup hari ini, Selasa (19/8).” Berkas yang dibakar itu berada di meja pak Halim, karena belum ditandatangani,”imbuhnya.
Ketua DPC PKB kubu Gus Dur, Basyarudin Saleh yang memimpin langsung aksi pengambil alihan Graha Gus Dur itu mengatakan bahwa pihaknya tidak mengambil alih kantor. Akan tetapi sesama pengurus PKB pihaknya juga berhak menempati kantor PKB yang selama ini ditempati PKB pimpinan Halim Iskandar.” Kita sama-sama pengurus PKB, karena pimpinan tertinggi PKB adalah Gus Dur, dan kita juga memiliki SK dari gus Dur,”ujarnya.
Di konfirmasi terkait adanya pembakaran berkas caleg PKB Halim Iskandar, Basyarudin mengaku tidak tahu menahu sipa yang melakukan.” Tidak tahu saya, kalau ada yang bakar itu yang jelas bukan kader partai lain, tapi orang PKB sendiri,”kilahnya.
Sementara itu, Sekretaris DPC PKB pimpinan Halim Iskandar, Sugiarto dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan melakukan proses hukum terkait pembakaran berkas caleg.”Kita sudah laporkan ke Polisi, karena ini merugikan PKB dan semua caleg yang telah melengkapi berkasnya. Sebab berkas itu segera kita daftarkan ke KPU, hari ini terakhir,”jelasnya ditemui usai mengambil beberapa berkas caleg yang masih selamat.
Sugiarto bersama Subaidi Mukhtar serta didampingi ketua Garda Bangsa, Hasib Al Isbilly sempat bertemu dengan Basyaruddin di kantor PKB. Namun pihkanya megaku belum ada kesepakatan antara kedua kubu.” belum bisa kita mengambil kesepakan, karena urusan partai adlah urusan bersama pengurus lain. Kita hanya mengambil berkas dan arsip-arsip yang masih ada untuk diamankan,”imbuhnya

Tidak ada komentar: