Senin, 18 Agustus 2008

Mbela Gus Dur, Dua Anggota FKB Terancam PAW

Jombang, Bhirawa
Proses rekonsiliasi di tubuh PKB Jawa Timur nampaknya tidak berlaku bagi pengurus DPC PKB Jombang. Pasalnya, disaat rekonsiliasi dibangun DPW PKB pimpinan Nakhrowi, DPC PKB Jombang malah mengajukan Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi dua anggota Dewan yang getol membela Gus Dur.
Dua anggota FKB yang diajukan untuk PAW itu adalah, Maghfur Mujtahid yang kini menjabat sekretaris DPC kubu Gus Dur serta Fadhullah Malik yang menjadi anggota Dewan juga hasil PAW beberapa bulan lalu menggantikan Mujib Hanan dari Dapil 5 (Megaluh, Tembelang dan Kesamben).

Fadhullah Malik sendiri dikonfirmasi menyatakan tidak mengetahui dirinya diusulkan untuk di PAW.” Saya kok malah belum tahu, ya baru ini saya tahu kalau diusulkan di PAW,”ujar anggota FKB yang kini tercatat sebagai anggota komisi D DPRD ini saat dihubungi melalui telepon.
Gus Fad, biasa dipanggil menduga dirinya diusulkan diganti dikarekan sempat ikut dalam kepengurusan caretaker beberapa waktu lalu yang kemudian dalam Muscablub PKB menghasilkan kepengurusan DPC PKB kubu Gus Dur pimpinan KH Abdurrahman Utsman dan H Basharudin Shaleh. “ Apa mungkin karena itu, nanti kita konfirmasi ke pak Halim (ketua DPC PKB),”tandasnya.
Sekedar mengingatkan, saat pencalonan ketua DPC PKB Halim iskandar sebagai calon wakil bupati mendampingi Nyono Suharly pada pilkada lalu, PKB kubu Gus Dur malah mencalonkan Hj Munjidah (PPP) bersama Ihsan Efendy (MUJI) sebagai calon bupati dan wakil bupati. Namun pasangan yang dikenal dengan sebutan MUJI ini gagal maju dalam pilkada.
Ketua KPU kabupaten Erfan Efendy dihubungi terpisah, membenarkan adanya usulan PAW dua anggota FKB yang diajukan pimpinan DPRD setempat.” Kalau tidak salah, Jumat kemarin surat itu disampaikan ke KPU,”ujarnya, Senin (18/8) menjawab bhirawa.
Alasan PAW, Erfan mengaku bukan kewenangannya untuk mengetahui mengapa dua anggota dewan itu diusulkan untuk diganti.” Itu urusannya partai dengan pimpinan DPRD, kita hanya bertugas memverikasi usulan pengganti dua anggota yang diusulkan di ganti. Apakah layak dan memang sesuai menjadi pengganti atau tidak,’imbuhnya.rur
Sementara itu, ketua DPC PKB Jombang, Halim Iskandar dihubungi beberapa kali, melalui nomor Handphone yang biasa digunakan, ternyata tidak aktif. Begitu pula dengan sekretaris DPC PKB, Sugiarto juga belum bisa dihubungi.


Tidak ada komentar: