Senin, 25 Agustus 2008

Jelang Romadlon Lokalisasi Klubuk di Obrak


5 PSK Di Amankan
Jombang, Bhirawa
Jajaran Polres Jombang, Senin (25/8) menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat). Sasarannya adalah Lokaliasai yang sudah terkenal di daerah Utara Jombang, Klubuk Kabuh Jombang. Operasi dilakukan dalam rangka datangnya bulan suci Romadhon.
Dalam operasi kemarin, sebanyak 5 PSK yang biasa mangkal di Lokalisasi yang berada di kawasan Dusun Kampung Baru Desa Sukodadi Kecamatan Kabuh bersama 3 lelaki hidungbelang yang diduga sebagai pelanggan di giring petugas ke Mapolres Jombang. Lokasi tersebut memang dikenal dengan sebutan lokalisasi Nglubuk.


Operasi pekat yang digelar Polres Jombang sendiri dimulai sejak pukul 24.00 WIB, melibatkan dua tim, yang terdiri atas 10 petugas. Petugas datang ke lokasi yang sangat jauh dari pemukiman, dan masuk ke dalam hutan jati dengan menumpang truk Dalmas (pengendali masyarakat). “Kami memang awali operasi menjelang Bulan Puasa di lokasi itu, karena memang sangat dikenal karena adanya aktifitas lokalisasi liar. Padahal tempat itu sudah sering kami operasi, tapi kami dapatkan informasi kalau masih saja ada yang beroperasi,” jelas AKP Sugeng Widodo, Kasatsamapta Polres Jombang.
Para PSK yang berhasil diamankan petugas polres Jombang rata-rata berumur antara 20 hingga 40 tahun. Mereka semua berasal dari luar daerah Jombang. Diantaranya, ada yang berasal dari Pasuruan, Lumajang dan Probolinggo. “Mereka kita data dan kita berikan surat pernyataan agar tak melakukan aktifitas prostitusi, apalagi pada saat bulan Ramadhan. Tentunya, kalau melanggar pasti dikenakan sanksi ataupun hukuman kurungan,” tegas Widodo.rur

Tidak ada komentar: