Selasa, 05 Agustus 2008

Kades Klarifikasi Status “Guru Ngaji” Ryan


Jombang, Bhirawa
Kepala Desa Jatiwates, Mahmud, SPd, menandaskan bahwa status guru Ngaji yang disandang Ferry Idham Henyansyah alias Ryan tidak seluruhnya benar. Pasalnya Ryan yang didesa dikenal dengan sebutan Ferry selama ini hanya membantu mengajar di Taman pendidikan Al Qur’an (TPQ).
” Jadi tidak seluruhnya benar bahwa Ryan itu sebagai guru Ngaji, yang benar itu hanya membantu mengajar di TPQ,”ujar Mahmud Spd menjelaskan kepada Wartawan, Rabu (6/8).

Pihaknya, lanjut mahmud perlu menjelaskan kepada publik terkait status Ryan yang sering diberitakan media sebagai guru ngaji di desanya Dusun Maijo Desa Jatiwates Kecamatan tembelang Jombang. Hal ini menurut Mahmud agar masyarakat mengerti satus Ryan sesungguhnya. ”Soal kemampuannya dalam biang AlQuran, dia sangat minim, dia sendiri belajar dari Irsyad untuk bisa mengaji Al Quran,”imbuhnya.
Hal yang sama juga dikatakan beberapa temen Ryan yang mengenal dia dalam hal berkiprah di dunia TPQ. Diakuinya keterlibatan Ryan dalam TPQ memang ada, namun dalam hal mengajar kesenian.” Seperti kreasi tari-tarian, sosiodrama. Setiap lomba-lomba dia yang mensutradarai kerasi-kreasi dan drama, soal mengaji Alquran dia tidak bisa,’tandas Rifai menuturkan.
Sementara itu, informasi yang dihimpun juga menjelaskan bahwa keberadaan Ryan di TPQ juga memiliki tanggungan hutang. Yakni lelaki lembeng ini diketahui membawa uang tabungan santri-santrui TPQ yang nilainya mencapai jutaan rupiah. ” satu anak ada yang tabungannya sampai Rp 500 ribu, padahal santri disini puluhan anak,”tutur sumber yang enggan disebutkan namanya.ramadlan

Tidak ada komentar: