Selasa, 01 Juli 2008

15 PAC PPP Desak Rapincabsus

* Terkait Dukungan Pada Cabup Dalam Pilkada
Jombang, Bhirawa
Sebanyak 15 pengurus tingkat kecamatan, PAC PPP Jombang mendesak DPC untuk segera menetukan sikap terkait dukungan terhadap calon bupati dan wakl bupati 2008. Hal ini menyusul calon yang diusung PPP telah dinyatakan tidak lolos oleh KPU setempat.
Desakan Rapimcabsus ini disampaikan 15 PAC dari 21 PAC se Jombang melalui juru bicaranya, M. Fadlan, ketua PAC PPP Mojowarno di Roushon Fikr Jagalan Jombang, yang nerupakan Yayasan milik anggota DPR RI, dari PPP, Hafidz Maksum, Selasa (1/7).” Kemana PPP ini akan memberikan dukungan Cabup dan cawabup, jangan dibiarkan saja, “ujarnya.
Fadlan juga mengatakan, para pengurus kecamatan partai berlambang Ka’bah ini bahkan mengancam akan menyatakan sikap dengan memberikan dukungannya sendiri jika DPC PPP tidak segera melakukan Rapimcabsus untuk menentukan dukukangan partai kepada pasangan calon yang telah dinayatkan lolos sebagai kontestan pilkada 23 juli mendatang. “ Kita beri waktu 2 X 24 jam, jika tidak ada keputusan DPC, kita akan berangkat sendiri,”ujarnya mengancam.
Ketua DPC PPP Jombang Shilahudin Asy’ari dikonfirmasi terkait desakan Rapimcabsus, 15 PAC mengatakan. Bahwa pihaknya memang bermaksud menggelar pertemuan antara pengurus DPC dan PAC PPP untuk menentukan dukungan. “ menag rencananya besuk kita akan melakukan pertemuan untuk itu,”ujarnya.
Namun, lanjutnya untuk menggelar Rapimcabsus dikatakannya tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba, karena harus terlebih dahulu dikonsultasikan dengan DPW PPP Jawa Timur. Begitu pula dengan pemberian dukungan terhadap pasangan calon tertentu juga harus mendpat persetujuan dari DPW.” Calon mana yang berpotensi menang, dukungan juga harus menguntungkan PPP ke depan, dan ini harus disetuju ranting, PAC serta DPW, keputusan dari DPW ini yang akan digunakan,”tandasnya.
Sekeder mengingatkan, PPP mencalonkan Hj Munjidah Wahab anggota DPRD Jatim untuk maju sebagai calon bupati bersama Ihsan Efendy dari DPC PKB caretaker kubu MLB Parung, Bogor bersama beberpa partai non parlemen.
Namun, KPU kabupaten memutuskan bahwa, PKB caretaker dinyatakan belum memenuhi syarat untuk mengajukan calon bupati dan wakil bupati. Sehingga koalisi parpol pendukung psangan Munjidah- Ihsan (MUJI) ini akhirnya tidak memenuhi sayarat 15 persen dukungan. ramadlan

Tidak ada komentar: