Kamis, 24 Juli 2008

Kelelahan Pantau Pilkada, Bupati Dilarikan ke RS


Jombang, Bhirawa
Bupati Ali Fikri, Rabu (23/7) siang kemarin mendadak jatuh pingsan dan harus dilarikan ke RS Dr Sutomo Surabaya. Di duga, ketua DPD PAN Jombang ini jatuh sakit akibat kelelahan setelah melakukan pemantauan pelaksanaan pilkada.

Informasi yang dihimpun menyatakan, Bupati Ali Fikri, usai melakukan pemantauan pelaksanaan pilkada sekitar pukul 12.00 WIB melakukan rapat koordinsi dengan beberapa kepala satuan kerja di ruang swagata pendopo kabupaten Jombang. Usai raker Ali Fikri bermaksud beristirahat sebentar di rumah dinas yang berada tidak jauh dari ruang swagata untuk selanjutnya melakukan pemantauan kembali.
Namun, belum berjalan cukup jauh dari tempat duduknya, mendadak Ali Fikri yang juga mantan wakil bupati ini ambruk. Para pejabat pun kelabakan, dan segera melarikannya ke RSD Jombang .
Dr Suparmin Sp OG, Ketua MPP DPD PAN mengatakan, Ali Fikri mengalami kelelahan fisik. Hal itu mengakibatkan darah tinggi. Saat diukur, tekanan darahnya mencapai 180. Selain itu, faktor pendorong lain adalah kurang tidur dan faktor kegemukan. “Itu semua mengakibatkan peredaran darah ke jantung terganggu,”terangnya.
Sedangkan, hasil diagnosa yang dilakukan, dr Wahyu, SpJ yang menangani selama hampir 2,5 jam menyebutkan bahwa ada kelainan jantung yang diderita bupati Ali Fkri. Dan setelah berkonsultasi dengan Dirut RSD Jombang dr Bambang Dwi Hayunanto SpKK, diambil keputusan membawa Ali Fikri ke RS dr Sutomo Surabaya.
Menurut Wahyu, alasan untuk membawa ke RS dr Soetomo karena di sana sarana dan prasarana lebih canggih.” Ini untuk berjaga-jaga kalau dibutuhkan penanganan lebih cepat bisa segera dilakukan. Selain itu juga untuk ketenangan bapak bupati,”terangnya.
Sebelumnya, usai melakukan pencoblosan di TPS 8 Desa Kepatihan didampingi Istri, Euis Murniati. Bupati bersama Muspida Jombang, langsung melakukan pemantauan di beberapa TPS di Kecamatan Jombang. Bahkan, juga telah bersiap-siap menyambut Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo yang direncanakan hadir di salah satu TPS di Desa Tunggorono. Namun gubernur batal sianggah karena langsung menuju Magetan.(rur)

Tidak ada komentar: