Kamis, 03 Juli 2008

Cagub PDIP Sapa Warga Keturunan


Cagub PDIP Didoakan Tiga Tokoh Lintas Agama
Jombang, Bhirawa
Ir Sutjipto calon gubernur Jawa Timur dari PDIP terus menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Kamis (3/7) cagub dengan nomor urut dua ini bertemu dengan tokoh lintas agama dan etnis di Jombang.
Didampingi KH Hasib Wahab anggota DPR RI dari PDIP, Sutjipto yang hadir tanpa pendamping Ridwan Hisyam ini berdialog dengan warga keturunan tionghua Jombang serta beberapa elemen masyarakat diantaranya adalah dari umat Hindu dan Kristen.
Dalam kesempatan itu, Sutjipto mengkritik sulitnya permodalan bagi para pengusaha kecil dan menengah. Padahal, Propinsi Jawa Timur memiliki badan usaha, Bank Jatim. “ Dananya sebesar Rp 800 Triliun malah dititipkan di BI, untuk mendapatkan bunga murah. Danya sebanyak kan bisa di gunakan untuk permodalan bagi UKM dan IKM,”kritiknya, seraya mengatakan, rakyat kecil tidak akan korupsi dan yang korup adalah pengusaha besar yang mencapai triliunan.
Menurutnya, kesejahterakan rakyat itu akan terwujud apabila dunia usaha dan perdagangannya berjalan dengan lancar tanpa adanya pungutan liar. Selain itu pengusha juga butuh kepastian hukum dan jaminan kemanan.”Tapi Keamanan untuk mencipatakan ketentraman. Bukan untuk membikin takut rakyat,”imbuhnya.
Ketua DPP PDIP ini juga berjanji akan mereformasi birokrasi, karena selama ini anggran di birokrasi masih banyak digunakan untuk kepentingan birokrasi bukan kepentingan rakyat. “ Anggaran Birokrasi lebih besar dari pada untuk kepentingan rakyat, “tandasnya.
Karenanya pihaknya jika terpilih nanti akan melakukan pembenahan dengan melakukan reformasi birokrasi. Sehingga anggaran untuk rakyat bisa lebih besar dari belaja birokrasi. “ ini akan bisa dilakukan jika mental birokrat diubah dengan melakukan reformasi terlebih dahulu,”imbuhnya. ramadlan

Tidak ada komentar: