Selasa, 15 Juli 2008

* Dompleng Kampanye Pilgub, Nyatakan Maju Pilpres 2009


Mega Tolak Golput
Jombang, Bhirawa
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri benar-benar menjadi magnet dalam kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sutjipto-Ridwan dan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, Suyanto-Widjono di Alon-alon Jombang. Mega meminta kader PDIP tidak golput.
“ Kader PDIP tidak boleh dan jangan jadi Golput, karena pilkada kali ini adalah untuk yang pertama kalinya dilaksanakan secara langsung ditingkat daerah,”ujar Mega dengan berapi-api yang di iringi yel-yel hidup Mega oleh ribuan massa PDIP.
Karenanya, Mega meminta kader PDIP untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua yakni Sutjipto- Ridwan Hisyam serta calon bupati dan wakil bupati nomor urut tiga, Suyanto-Widjono.” Jangan lupa pada tanggal 23 untuk Gubernur pilih nomor 2 dan untuk bupati dan wakil bupati pilih nomor 3,’tambahnya.
Dalam kampanyenya, Mega juga mengajari para kadernya cara mencoblos tanda gambar agar tidak keliru .“Yang pertama buka dulu dan teliti jangan sampai terlipat, baru dicoblos, karena kalau sampai tembus kartu suara tidak sah,”tanadasnya.
Disamping kampanye pilgub dan pilbup, mantan presiden yang pernah gagal maju di pilpres 2004 lalu ini juga memanfaatkan untuk kampanye dirinya yang mencalonkan kembali sebagai presiden dalam pilpres 2009 mendatang. Mega meminta restu sekaligus dukungan kader PDIP untuk memenagkan pilpres langsung kedua ini.” Kalau dulu kalah, tahun 2009 harus sukses. Apalagi didukung dengan kepala daerah dari PDIP yang telah memengkan pilkada dibeberapa daerah. Ini nanti mempermudah saya untuk menjalankan kerja,”imbuhnya.
Terkait pencalonan kembali Megawati sebagai presiden pada pilpres 2009 mendatang, ditanya wartawan, Sekjen PDIP Pramono Anung enggan berkomentar, Pram hnaya mengatakan hingga kini belum menentukan siapa yang bakal menjadi calon wakil presiden pendamping ketua PDIP ini. “ Belum- belum, nantilah,’ujarnya singkat seraya menutup pintu mobil.
Kampanye calon Gubernur dari PDIP cukup meriah, Sutjipto hadir didmapingi ketua DPD PDIP Sirmadji, ketua umum dan Sekjen Megawati Soekarno Putri, Pramono Anung, serta Putri Megawati, Puan Maharani, dan beberapa anggota DPR RI.ramadlan

Tidak ada komentar: