Senin, 14 Juli 2008

Mutasi Kembali Bergulir


Kepala BKD Tempati Bappeda
Jombang, Bhirawa
Mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Jombang, kembali bergulir, Senin (14/7) malam kemarin. Mutasi yang dilakukan, Bupati Drs Ali Fikri pada pejabat aselon II, pejabat aselon III serta aselon IV, adalah untuk yang kedua kalinya dalam sebulan ini, dimasa jabatannya.
Mutasi para pejabat dilakukan di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang kemarin terkesan mendadak, sehingga tidak banyak tamu undangan yang hadir, termasuk jajaran Muspida. Hanya internal di lingkungan Pemkab yang nampak menghadiri pelantikan tersebut serta disaksikan pimpinan DPRD, Lukman Oesin.
Meski terkesan mendadak, namun Bupati Ali fikri mengatakan, mutasi atau perpindahan pejabat itu sudah lama direncanakan dan semata-mata untuk kebutuhan organisasi. Pihaknya menampik bahwa mutasi pejabat yang dilakukan mendadak. “Mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam organisasi pemerintahan. Karena itu, kapanpun dan siapapun pimpinan satuan kerja harus siap untuk dialihtugaskan,” kata Bupati Ali Fikri dalam sambutannya.
Beberapa pejabat yang di mutasi diantaranya adalah, Munif Kusnan, SH Kepala BKD yang digantikan Drs Hasan MSi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangan Sekdakab. Munif mendapat posisi baru sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) kabupaten Jombang. Sedangkan pejabat lama Bappekab, Agus Riadi SSos dilukir menempati posisi Asisten II yang ditinggalkan Hasan.
Selain pejabat aselon II, lima pejabat aselon III yang diputar adalah Kepala Bagian Pusat Data Elektronik (PDE), Aswan Saroso. Ia dipindah menjadi Kepala Kantor Keselamatan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas), yang kosong karena pejabatnya, Yusuf Wibisono, dua pekan lalu dipromosikan menjadi kepala Bawasda (Badan Pengawasan Daerah).
Sedangkan Kabag PDE, diisi Imam Sujiyanto yang semula menjadi Camat Mojoagung. Posisi yang ditinggalkan Imam di Mojoagung, diisi Masduki Zakaria, Camat Kabuh. Sementara Camat Kabuh diisi muka baru, Joko Prihandono, salah satu Kasubag Pemerintahan Sekdakab yang mendapat promosi. Pejabat lainnya yang dilantik adalah Kepala TU Dinas Pasar dan Sekretaris Kecamatan Kabuh.rur

Tidak ada komentar: