Kamis, 31 Juli 2008

Warga Desa Jatiwates Gelar Tahlilan



PENGGALIAN PEKARANGAN RUMAH RYAN BERLANJUT
Jombang, Bhirawa
Warga Dusun Maijo Desa Jatiwates kecamatan Tembelang Jombang tempat dimana tersangka pembunuh berantai, Fery Idam Feryansyah alias Ryan (30) tinggal, malam ini, Kamis (31/7) menggelar Tahlilan. Tahlilan dalam rangka mendoakan terhadap korban-korban pembunuhan yang dikubur dibelakang rumah orang tua korban.
“ Malam ini kita gelar doa bersama, pembacaan Yasin dan Tahlil bersama warga sekitar untuk mendoakan korban-korban yang telah meninggal, khususnya yang menjadi korban tersangka Ferry,”ujar Mahmud, kepala Desa Jatiwates Kecamatan Tembelang, kepada bhirawa.

Doa bersama, dikatakan, akan dilakukan di Musholla yang jaraknya tidak jauh dari lokasi penguburan massal korban-korban Ferry. “ Termasuk dalam rangka mendo’akan arwah korban dan keluarga diberi ketabahan, serta musibah ini tidak terulang lagi,”tambahnya.
Kesibukan, warga Desa Jatiwates Tembelang sejak ditemukannya empat mayat pada penggalian pertama di pekarangan orang tua lelaki lembeng ini, pada (21/7) lalu terus meningkat. Karenanya, pihak desa lanjut kades Mahmud, juga membuka posko untuk menerima pengaduan. Posko pengaduan yang berada tepat di depan rumah orang tua tersangka pembunuh berantai ini dibuka selama 24 jam.” Banyak pengaduan yang masuk, posko juga memberikan informasi kepada masyarakat yang datang dari daerah lain,”tandas Mahmud menuturkan.
Sementara itu, dalam penyisiran kembali yang dilakukan petugas, petugas melakukan penggalian untuk yang keempat kalinya. Hampir seluruh pekarangan belakang rumah, termasuk kamar tersangka digali petugas yang datang dari polda Jatim dibantu sekita 25 warga setempat terus melakukan pencarian.
Namun, hingga pukul 17.00 WIB penggalian yang dilakukan petugas, belum menemukan tanda-tanda adanya mayat yang dikubur lagi. “ Belum ada tanda adanya korban,”tutur petugas saat menghentikan penggalian seraya mengatakan penggalian akan dilanjutkan kembali beuk (hari ini).ramadlan

Tidak ada komentar: