Minggu, 06 Juli 2008

Dana Kampanye HARUM Terbesar

KPU Sediakan 4 TPS Khusus
Jombang, Bhirawa
Dana kampanye pasangan, Soeharto- Mujib (HARUM) untuk 15 hari masa kampanye mencapai Rp 526 Juta. Dana ini terbesar dinading dana dua kandidat peserta pilkada Jombang, yakni pasangan Nyono- Halim, dan pasangan Suyanto-Widjono.
Pasangan Nyono –Halim menyediakan dana kampenya sebesar Rp 502,5 Juta sedangkan pasangan Suyanto- Widjono hanya Rp 300 Juta. Hal ini sesuai yang dilaporkan pada KPU kabupaten.
Dalam laporan yang diberikan pada KPU biaya kampanye ketiga pasangan calon ini terbagi menjadi tiga, yakni saldo di Bank, dana yang tersimpan di kas serta dari pasangan calon.
Untuk pasngan Nyono Halim yang menyediakan dana Rp 502,5 juta tercatat, dana saldo dibank sebesar Rp 2,5 juta. Sisanya merupakan dana dari kedua pasangan calon masing-masing Rp 300 dan Rp 200 Juta.
Sedangkan Pasnagan HARUM saldo dibank tercatat sebesar Rp 1 Juta dana kas sebesar 25 vjuta dan sisanya dari kedua psangan. Dan pasangan Suyanto- Widjono dana tercatat saldo di bank sebesar Rp 100 ribuu dan sisnya adalah dana dari kedua pasangan. “ Ini yang dilaporkan ke KPU,”ujar Mahwal Huda Pokja Kampanye menuturkan.
Sementara itu, hingga Minggu, (6/7) logistic pilkada untuk 23 Juli mendatang sebagian telah selesai dicetak. Dintaranya adalah logistic surat suara.” Untuk surat suara sudh 50 persen, tadi malam telah dikirm, insyaallah tanggal 8 sudah rampung semua,”ujar ketua KPU Erfan Efendy usai mengikuti pemaparan visi misi tiga pasangan calon di DPRD.
Dalam pelaksanaan pilkada, TPS yang disediakan sejumlah 2.029 dengan jumlah pemilih sebanyak 960982 pemilih. “Empat diantaranya merupakan TPS khusus yang disesidkan di RSD jombang sebanyak 2 TPS, RSI, satu TPS, RS Mojowarno 1 TPS dan di Lapas,”tandasnya.ramadlan

Tidak ada komentar: