Senin, 14 Juli 2008

KPU Distribusikan Logistik Pilkada


Sibuk_ PPK dan Pegawai kecamatan nampak sibuk menyiapkan logistic pilkada gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati untuk didistribusikan kemasing-masing kecamatan.

Tinggal Kartu Suara Propinsi
Jombang, Bhirawa
KPU kabupaten Jombang, Senin (14/7) mulai mendistribusikan logistic pilkada baik untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta logistic pilihan bupati dan wakil bupati ke ke kecamatan. Hingga kini hanya kartu pemilih propinsi yang belum diterima KPU Jombang.
Ketua Pokja logistic KPU kabupaten, Sayekti Suindah mengatakan, hampir seluruh logistic pilkada baik untuk gubernur dan wakil gubernur sudah berada di gudang dan mulai didistribusikan.” Tinggal kartu pemilih dari propinsi yang belum,’ujarnya ditemui disela-sela mengawasi pendistribusian kemarin,”ujarnya.
Logistik yang mulai didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan diantaranya adalah surat suara, bilik, kartu pemilih, serta alat kelengkapan TPS. “ ini juga baru datang form C6 ) atau surat pemberitahuan untuk datang ke TPS,’tandasnya.
Sayekti menambahkan, untuk kartu pemilih propinsi diakuinya memang belum datang, namun dikatakannya dalam waktu dua tiga hari ini kartu pemilih sudah dipastikan ditangan pemilih.” Disamping undangan atau surat pemberitahuan, pemilih memang harus juga membawa kartu pemilih,”imbuh dosen undar ini menuturkan.
Jumlah kartu pemilih untuk Pilgub dan Pilbup dikatakannya ada perbedaan, hal itu sesuai dengan jumlah pemilih yang terdaftar sebagai pemilih tetap.”Tapi tidak banyak perbedaanya, hanya beberapa saja,”tandasnya.
Untuk Daftar Pemilih Tetap pilgub dan pilbup Jombang, sudah didistribusikan KPU kabupaten Jombang pada PPK. Jumlah DPT untuk Pilgub Jatim dan pilbup memang belum ditetapkan, karena masih ada perubahan. Namun, DPT yang sudah dipastikan sebanyak 960.984 untuk pemilihan gubernur. Sedangkan DPT untuk pemilihan bupati sebanyak 960.982, Dengan jumlah TPS sebanyak 2.029. ramadlan

1 komentar:

amer mengatakan...

bagi-bagi beritae cak,,hehehehehe