Rabu, 23 Juli 2008

Cabup Demokrat Kalah di TPS Sendiri



BUPATI ALI FIKRI BERSAMA ISTRI DAN PUTRINYA SAAT IKUT MENCOBLOS


Jombang, bhirawa
Perolehan suara pasangan calon bupati wakil bupati, Soeharto- Mujib (Harun) yang diusung Partai Democrat di kandang sendiri, TPS 5 Desa Kepatihan Jombang ternyata masih kalah dengan calon-calon lain. Pasangan nomor urut dua ini hanya memperoleh 82 suara dari 290 pemilih yang hadir.
Di TPS yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah pribadi Soeharto ini pasangan Suyanto meraup sebanyak 136 suara disusul pasngan Harum dan pasangan Nyono- Halim dengan perolehan suara sebanyak 59 suara.
Suara pasangan nomor urut dua ini juga kalah dibeberapa TPS yang ada pasangan calon bupati dan wakil bupati. Hanya di TPS 11 Peterongan, pasangan inii unggul dengan memperoleh 116 suara, Nyono- Halim 46 suara sedangkan Suyanto- Widjono 26 suara. Mujib mencoblos di TPS ini.
Sementara itu, para calon bupati dan wakil bupati juga nampak berusaha membuktikan bisa unggul di TPS masing masing. Suyanto misalnya di tempat dia mencoblos, TPS 01 Kelurahan Kaliwungu kecamatan Jombang meraup suara sebanyak 153, disusul Nyono- Halim dengan 70 suara sedangkan pasangan Harum hanya memperoleh 20 suara.
Hal yang sama juga terjadi TPS IV kelurahan Kepanjen tempat cawabup Widjono mencoblos, calon dari PDIP ini mendulang suara sebanyak 166 suara, Nyono –Halim 119 suara dan Harum mendapat 42 suara.
Perolehan suara terlihat sangat mencolok di TPS 5 Desa Spanyul tempat tinggal cabup Nyono Suharli, pasangan nomor urut satu ini menang mutlak dari dua pasangan lain dengan memperoleh suara sebanyak 434 suara dari 556 pemilih yang terdaftar di DPT. Sementara pasangan Suyanto- Widjono hanya mendapatkan 7 suara dan pasangan Harum dengan 2 suara.
Begitu pula yang terjadi di TPS IV Desa Deanyar Jombang dimana Halim mencoblos. Di TPS ini pasangan Nyono- Halim meraup 318 suara disusul pasangan Suyanto- Widjono 62 suara dan pasangan Soeharto-Mujib dengan 9 suara.
Sementara itu, proses penghitungan suara dimasing-masing TPS hingga berita ini ditulis belum rampung. Pasalnya, penghitungan yang dilakukan lebih dahulu adalah pulgub Jatim kemudian pilbup Jombang. Beberapa petugas KPPS masih nampak sibuk menyelesaikan penghitungan. rur

Tidak ada komentar: