Minggu, 13 Juli 2008

Pak dur- Basyaruddin Pimpin PKB Kubu Gus Dur



Jombang-
KH Abdurrahman Ustman dan H Basyaruddin Shaleh akhirnya terpilih secara aklamai dalam Musyawarah Cabang Luar biasa (Muscablub) PKB Kubu Gus Dur yang digelar, Minggu (13/7) di Stikes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.
Dalam pelaksanaan Muscablub PKB Jombang yang dibuka ketua dewan Syuro DPP PKB, KH Abdurrahman wahid, kemarin, KH Abdurrahman Ustman anggota DPRD Propinsi Jatim ini, terpilih secara aklamasi sebagai dewan Syuro DPC PKB Jombang, setelah mendapatkan 17 sura dari 19 DPAC PKB yang hadir, disusul KH Adhim Dimyati yang hanya mendapakan 2 suara.
Sedangkan dalam pemilihan tanfidyiah, H Basyaruddin, melenggang tanpa ada satupun rival dalam pemilihan ketua Tanfidziyah. Mantan rival ketua DPC PKB Kubu muhaimin, Halim Iskandar, memperleh 19 suara penuh dari peserta Muscablub.
Sementara itu, Gus Dur mengatakan bahwa PKB yang dipimpinnya dipastikan akan menag dalam kasasi yang diajukan di MA. “MK sudah dua kali mengambil keputusan dan keputusan itu telah merugikan orang lain dan memangkan PKB yang saya pimpin,”ujarnya memberikan semangat pada PKB Jombang.
Dikatakan mantan presiden RI ini, bahwa perseteruan yang selalu dimenangkkannya adalah ketika zaaman Matori Abdul Jalil dan Alwi Sihab bersama Saipullah Yusuf. “ MA memenagkan PKB, jadi keputusan yang jadi. Tinggal menunggu keputusan Mahkamah Agung,”tndasnya seraya mengatakan, bahwa keputusan yang terjadi di PN Jakarta kemarin ada penyimpangan. Dan itu akibat keterlibatan mentri perudang-undangan, Andy mattalata. Yang memutuskan kembali ke semarang.”Kita ikuti saja,”pungkasnya. rur

Tidak ada komentar: