Kamis, 17 Juli 2008

KPU Jombang Sediakan 5 TPS Khusus

DPT Jombang 961.945
Jombang, Bhirawa
KPU kabupaten Jombang, menyediakan 5 Tempat Pemungutan Sura (TPS) khusus untuk pilkada 23 Juli mendatang. Kelima TPS khusus itu berada di Lapas serta di tiga Rumah Sakit.
Untuk RSD milik pemerintah, KPu menyediakan sebanyak 2 TPS, sedangkan dimasing-msing RS swasta yakni di RSI dan RS Kristen Mojowarno satu TPS. Sedangkan satu TPS lagi berada di lembaga pemasyarakatan Jombang.” Kita maksimalkan, agar mereka yang mempunyahi hak memilih bisa menyalurkan haknya ikut serta mensukseskan jalannya pilkada langsung ini,’ujar Ketua Pokja pencalonan, Minan Rahman, Kamis (17/7).
Minan Menambahkan, untuk jumlah keseluruhan TPS se kabupaten Jombang sebanyak 2.029 TPS. Jumlah ini turun dari jumlah prakiraan awal yang mencapai 2045 TPS. Dengan asumsi setiap TPS melayani maksimal 600 pemilih.
Sedangkan jumlah pemilih tetap yang telah ditetapkan dalam DPT dan berhak mencoblos pada pilgub dan pilbup seminggu mendatang dikatakan Minan, sebanyak 961.945 pemilih. Jumlah ini merupakan hasil verifikasi petugas dilapangan dari DPS yang diberikan kantor catatan sipil setempat yang mencapai 985.170 pemilih.” Jadi ada penyusutan sebanyak 23.225 pemilih. Ini setelah dilakukan verifikasi atas DPS oleh petugas PPS dimasing-masing desa”tandasnya seraya mengatakan, penyusutan itu dikarenakan, adanya pemilih ganda, karena telah meninggal dunia dan disebabkan tidak bertempat tinggal lagi di Jombang.
Sementara, untuk distribusi logistic pilkada, hingga siang kemarin diperkirakan sudah mencapai 80 persen. “ Semua logistic, baik kartu suara, alat peraga, bantalan semua sudah kita distribusikan kemsing-msing kecamatan. Tinggal beberapa kecamatan saja yang belum,”kata ketua logistic, Sayekti Suindah disela-sela mengawasi pendistribusian.ramadlan

Tidak ada komentar: